Lagi-lagi Puding

Wednesday 11 June 2014

Gagal dengan pudding pertama tak lantas membuatku patah arang. Sekali lagi aku mencoba memasak pudding manis sebagai pencuci mulut.

Resep pudding-ku pada 10 Juni 2014 :
-         2 bungkus agar-agar tawar warna merah (gak ada warna lain, broh!)
-         Cokelat bubuk 3 bungkus (believe or not, gue pake susu Milo >.<)
-         Susu kental manis cokelat 240 ml
-         Gula pasir 240 gr
-         Air 8-9 gelas

Simple banget, kan?

But, yeah, sungguh hanya bahan itu yang kugunakan dalam setiap pembuatan pudding. Mungkin takaran yang tidak konsisten saja pembedanya. Tapi intinya tetap itu.

Aku mengaduk semua bahan di atas api kecil. Mengaduk dengan penuh kesabaran walau rasanya panas sekali. Di tengah adukan, kutaburkan garam secukupnya. Kata orang kalau hanya terasa maniiiis saja, otomatis akan ‘sebal’ di mulut, maka harus ada sari-sari lain agar mulut kita termanjakan.

Begitu adonan pudding bergolak dan sedikit mengental, kumatikan kompor. Perlahan, kupindah-tempatkan si pudding ke dalam 3 buah loyang (2 besar, 1 kecil) yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Tinggal menunggu keras, maka pudding siap disantap :D

Tebak bagaimana hasil percobaanku kali ini? Benar! Kali ini aku berhasil. Rasanya pas. Sangat pas.

Keesokan harinya aku ada janji ketemu sama Fian. Sengaja aku pisahin satu loyang buat dia (loyang kecil 555+). Aku seneng banget, apalagi katanya dia mau jemput aku di rumah! Bisa dibilang tumben gitu, ya. Secara kan dia gak punya kendaraan. Sayangnya kebahagiaanku kandas saat ia bilang, “Maaf Bi, aku harus anterin Fazar bikin SKCK. Aku udah lama janji sama dia. Kalo mau jam 12-an deh, Bi. Atau mau besok aja?”

OH MY GOD, HELLO! SORE GUE ADA PENGAJIAN, DITAMBAH RENCANANYA MAMA MAU DATENG! LO PIKIR GUE RELA KE RUMAH LO JAM 12 LALU PULANG 2 JAM KEMUDIAN? NO! DAN PUDING INI, HARUS DISIMPEN SAMPAI BERAPA LAMA LAGI? YAKIN MASIH ENAK DISIMPAN SAMPAI BESOK?

YOU FULL OF DAMN!

Yeah, aku ngomel-ngomel sama dia. Ngomong-ngomong kasar (maaf, kadang aku emang gila). Fian mohon-mohon maaf, dan baru gue maafin dengan satu syarat : anterin kentang Hisana ke sini!

Fian    : Iya ntar aku beliin :D

Aku     : Harus!

Fian    : Aku kesana doang weh ambil puding dan anterin kentang :p

Aku     : Kenapa ga jemput aku sekalian?

Fian    : Aku dianterin temen jadi gak boleh pinjem :(

After I waiting for a long time (disertai mencak-mencak tak sabar), akhirnya Fian memastikan : jadi bi kalem :* Lagi OTW rumahmu ko :*

Aku     : Asik :* Dapet belum kentangnya?

Fian    : Masih di pasar rebo :p ketemuna sebentar cian deh :p :D

Aku     : Yang cian mah kamu :p

Fian    : Udah dapet kentang, bentar lagi nyampe, kamu siap-siap dan ke depan dong :p

Aku     : Udah di depan keles :P

Dan dia tiba 2 menit kemudian. Aku nyamperin dia sama temennya di pinggir jalan, sambil senyum-senyum tentunya.

“Abis ini kamu mau ke mana?” tanya Fian saat kami saling menukar keresek. Aku dapat keresek Hisana, dan dia dapat kantong pudding.

“Pulang, lah,” jawabku jujur.

Ia memerhatikanku, “Kok gaya banget?”

“Kan udah mandi, hehehe…”

“Baru mandi, ya? Hehehe…”

“Iya, eh nggak, tadi jam 10-an.”

Setelah ngocol sejenak serta janjian buat ketemu lagi besok (hari ini, 12 Juni 2014), Fian pamitan pulang. Fajar udah jamuran soalnya. Kasian deh Fajar ngiri lihat orang bercanda sama pacarnya :p

Kita dadahan sampai motornya menghilang dari pandangan.

Begitu tiba di rumah, aku periksa isi keresek Hisana dari Fian. Dan bukan hanya kentang, rupanya ia membelikanku sebuah ayam goreng pula. Tiba-tiba ponselku bergetar.

Fian    : Maaf ya ada ayamnya :p

Aku     : Terima kasih banyak bebiku :* Kamu memang the best :*

Fian    : Sama-sama bebiku :* kamu pun the best BeGeTe :* pasti lagi laper kan? :p :D

Aku     : Iya nih lagi laper banget :D Tapi harus dipajak bida :( jangan lupa dibagi-bagi.

Fian    : Haha bagus lah kakak ipar makan makanan dariku :D iya bebi pasti :)

Dan Fian bilang, pudding-ku enak. Dan habis tidak lama kemudian :D

Jadi gak kapok buat mencoba lagi, lagi, dan lagi :P

0 comments:

Post a Comment