Mendapat Semangat dari Pacar

Wednesday 16 April 2014
Sekarang tanggal 14 April 2014, atau bertepatan dengan hari pertama UN. Suatu kegamangang tersendiri saat mendapati soal yang kudapatkan hari ini berbeda jauh dengan apa yang kuhafalkan, khususnya Biologi. Gilanya, 20 paket per-ruangan itu sungguh-sungguh 20 paket, beda-beda soal! Oh my God… Hanya munajat kepada Allah-lah yang kuandalkan saat ini (setelah berusaha maksimal tentunya).

Pulang ujian hari pertama ini, aku terkapar tak berdaya di tempat tidur usai melaksanakan kewajiban seorang muslim. Dua jam kemudian aku terjaga, dan mendapati ada satu miscalled dari pacarku. Baru saja jariku hendak mendial nomornya, dia keburu meneleponku duluan. Belum sepenuhnya sadar dari tidur, aku mengangkat penggilan tersebut.

“Apa, Bi?”tanyaku.

“Kalo tandanya lebih dari, DHP ke kanan apa ke kiri?”Fian balik bertanya.

Oh Tuhan… bisakah ia menanyakan hal lain di luar matematika? Aku baru bangun gitu, loh. Ah, tapi mana dia tahu aku baru bangun tidur?

Beruntung otakku cepat mencerna. “Ke bawah.”

“Apa? Ke kanan apa kiri?”

“Ke bawah!”

“Yeh, kalo lebih dari ke kanan apa ke kiri?”

Aku mulai kesal. “Ke bawah ih, ke bawah!”

“Oh iya iya. Jangan matiin HP ya, Bi.”

Tut, tut, tut…

Cepat atau lambat dia akan meneleponku kembali. Sebelumnya aku perlu mandi, menunaikan kewajiban, makan, dan tentu saja belajar untuk besok.

Hal-hal tersebutpun segera kulakukan. Usai makan, aku mengecek ponsel. Ada sebuah miscalled lagi, dari Fian lagi. Mendadak aku merasa jengkel. Sebelum tidur aku SMS dia, tidak dibalas, giliran dia butuh bantuan, baru deh menelepon. Dasar bebiku sok serius UN >.<

Kali ini aku berhasil menelepon balik. Panggilan tersambung.

“Apa, Bi?”Fian bertanya.

“Kamu ada apa tadi cumi?”

“Oh itu… fk itu apaan?”

“Fk?”Keningku berkerut.

“Tadi kan kata kamu rumus kwartil ada fk sama fq. Itu apaan?”

“Oohh…”Aku pun mulai menjelaskan apa arti dari kedua kata tadi. “Kamu udah  pulang?”

“Udah, Bi.”jawabnya. “Kamu terusin lagi belajar, ya?”

Beberapa kalimat kemudian, setelah berjanji akan menelepon kembali nanti malam, sambungan diputuskan.

Merasa otakku telah segar kembali, aku memutuskan meneruskan belajar. Baru saja masuk ke soal pertama, HPku menyala. Ada SMS.

Fian : I love u bebiku muach :*

Sambil tersenyum, aku mulai mengetikkan balasan.

Aku : Love u too mybii muach :*

Fian : Tadi denger suara km asa seneng :*

Aku : Amasa bebi paling bisa gombalin aku deh :*

Fian : Beneran bi :*

Aku : Aku jadi semangat belajar loh :*

Fian : Haiyah? Aku ga niat nyemangatin loh :p tapi emang bener aku seneng denger suara kamu :* #sumpah

Aku : Ga niat aja udah berhasil, apalagi ditambah niat :p haiya? Aku jg seneng denger suara bebiku tau … :*

Fian : Niatnya gimana :p beneran bebi :* kamu nurutan wae ih :D

Aku : Biarin ath bebi :* da emg seneng km baikin aku teh. Lg bljar kimia nih :p

Fian : Aku harap nilai2 kamu bagus aka mean nya 90 dan bisa dilanjutin kependidikan yg lbh tinggi serta married me :D :*

Aku : Uluh 90 gede amat :o but aamiin aamiin aamiin >.< aku harap nilai km sangat memusakan bebi. Blajar dan berdoa yg bener. Cepet kerja. Cepet mapan. Cepet ngelamar aku :*

Fian : Udah ah sana shalat dan belajar lagi bebiku milikitiw :* sayang dan cinta kamu :’( :* muach :* bye

Aku : Otw shalat nih cimikitiwku :* sayang dan cinta km banget juga :* muach.

Sesuai janjinya, tepat sebelum adzan isya dikumandangkan, Fian kembali menelepon. Sapaan hangatnya serta-merta menyambut indera pendengaranku.

“Bebi…”sapanya lembut.

Mau tak mau dadaku berdesir. “Iya, Bebi…”

“Kangen ih…”

“Sama aku juga kangen lah bebi…”

“Bi, beneran loh aku seneng banget denger suara kamu.”

“Yang bener?”

“Beneran! Begitu denger suara kamu aku jadi makin giat belajar lagi dan lagi. Kamu sumber  semangat aku. Aku suka suara kamu, dan terutama semua yang ada dalam diri kamu. Aku suka kamu dari ujung kaki sampai ujung kepala. Makasih ya Bebi, udah jadi semangat hidup aku,”katanya tulus.

Sumpah, aku terharu mendengar kalimat romantis tersebut keluar dari mulut pacarku. Nadanya terdengar tulus pula! Ah… sungguh, dia lah morfinku. Kini semangat kembali berkobar. Kekesalanku tadi siang menguap begitu saja. Digantikan rasa rindu yang akan kubayar dengan perjuangan menghadapi UN 2014.

Semoga kesuksesan berada di tangan kita, Bebi!

Semoga Allah senantiasa berada di samping kita. Membuka pintu pikiran kita, menerangkan otak kita, mata hati kita, sehingga ujian esok hari menjadi lancar dengan hasil memuaskan. Aamiin.

Dan setiap pagi, tanpa rasa bosan, ia mengirim SMS untuk menyemangatiku.

April, 15 2014
Selamat pagi bidadari bebiku :*
jangan lupa sarapan yah :D
mangat terus yah bebi tersayang :*
muach :*
hati2 berangkatna tong kesiangan aja :p
sayang dan cinta ke anakna pa ndan :*
bye

April, 16 2014
Selamat pagi bidadariku :*
bangun bangun :p
come on give me your kiss in the morning by muach :*
mangatse mangatse mybii :*
bebibebibebi love u somayc :*

0 comments:

Post a Comment